Templates by BIGtheme NET
Rumah » Event » Budiyanto Pimpin FKPT Jateng Gantikan Najahan Musyafak
9-fkpt-jateng

Budiyanto Pimpin FKPT Jateng Gantikan Najahan Musyafak

9-fkpt-jatengSemarang-Alih tugas atau tour of duty  di tubuh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme  Provinsi Jawa Tengah (FKPT Jateng)  berlangsung, di aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Tengah  (Bakesbangpol Jateng), Selasa (9/1).

Jabatan Ketua pengurus FKPT Jateng yang semula dipegang Dr HM Najahan Musyafak, MA (Ketua FKPT Jateng  periode 2012-2017) diserahkan kepada Dr Drs Budiyanto, SH, M.Hum  dalam  acara pisah sambuat ketua lama dan baru.

“Alih tugas atau pergantian  pimpinan sebuah organisasi seperti ini merupakan sebuah keniscayaan agar organisasi selalu dalam kondisi segar, sehingga mampu menjawab persoalan setiap yang muncul,” tutur Najahan saat acara pisah sambut itu.

Menurutnya, kehadiran FKPT di  Jateng lima tahun lalu merupakan simbul keberadaan kekuatan civil society yang salah satu perannya turut serta menjaga NKRI, agar tetap utuh ditengah maraknya ancaman aksi teror yang mengganggu ketenangan masyarakat.

Dia mengharapkan pimpinan baru FKPT Jateng dapat menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada di masal lalu, sehingga masyarakat semakin mencintai dan membutuhkan peran organisasi ini.

Sementara itu , Ketua FKPT Jateng periode 2018-2020 Budiyanto menuturkan berbagai rintisan kegiatan yang direalisasikan oleh pengurus lama yang  hingga kini belum selesai akan dituntaskan.

“Inti dari gerakan FKPT adalah membangun kebersamaan dengan masyarakat melakukan pencegahan  terhadap aksi teror. Agenda yang belum dituntaskan pengurus lama   segera kami tuntaskan,” ujar Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Sosial Budaya Ekonomi dan  Hukum FKPT Jateng.

Menurutnya, agenda  itu  adalah merealisasikan kerja sama dengan instansi pemerintah dan masyarakat, apalagi orientasi kegiatan yang dicanangkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme  (BNPT) selaku induk FKPT mulai 2018 diarahkan ke wilayah kabupaten/kota, agar keberadaan dan petran FKPT semakin dapat dirasakan masyarakat secara langsung.

Kebijakan ini, dia menambahkan secepatnya akan direspon. Sejumlah kepala daerah  melalui Kepala Kesbangpol Kabupaten/Kota di Jateng sudah mernyampaikan permohonan, agar FKPT bermitra dengan mereka.

Demikian juga kampus-kampus perguruan tinggi negeri maupun swasta serta instansi  pendidikan lainnya juga telah menyiapkan program kemitraan dengan FKPT Jateng.

“Kami segera mengambil langkah cepat untuk menyongsong program-program kemitraan dari berbagai pihak,” ujarnya. (smh )

Tentang fkptjateng