Templates by BIGtheme NET
Terbaru
Rumah » Event » Peserta Lomba Video Pendek Jateng Terkumpul 18 Judul
Untitled

Peserta Lomba Video Pendek Jateng Terkumpul 18 Judul

UntitledSampai penutupan pendaftaran tanggal 7 Mei 2016, peserta Lomba Video Pendek kerjasama BNPT dan FKPT Jawa Tengah terkumpul 18 judul. Kedelapanbelas judul tersebut berasal dari limabelas sekolah di Jawa Tengah yakni Kota Semarang, Kab. Demak, Kab Temanggung, Kab. Magelang, Kab. Purworejo, Kab. Purbalingga, dan Kab. Kebumen.

Ketua FKPT Jateng H. Najahan Musyafak mengatakan bahwa tujuh belas karya yang terkumpul merupakan  hasil olah kreasi pelajar-pelajar Jawa Tengah. “Kami telah melakukan sosialisasi ke publik melalu berbagai media. Salah satunya yakni pengiriman  surat permohonan peserta ke SMA/MA/SMK  di Jawa Tengah.  Responnya cukup baik,  terbukti dengan  banyaknya sekolah yang mengirimkan karyanya. Bahkan ada yang dari Magelang,  Temanggung, Kebumen, dan Purbalingga. Ini patut kita apresiasi” ungkap Najahan.

Lebih lanjut Najahan mengatakan panitia tingkat provinsi akan melakukan penjurian pada 15 Juni dan  akan mengumumkan pemenangnya pada 16 Juni 2016. Tiga pemenang tingkat provinsi akan mewakili Jawa Tengah ke tingkat nasional yang direncanakan akan digelar tanggal 26 November 2016.

Selain mengadakan lomba video pendek, bidang pemuda dan perempuan FKPT Jateng juga  akan menyelenggarakan   “Dialog dan Pemutaran Video Mata yang Tertutup” . Kegiatan ini akan melibatkan para pelajar di Jawa Tengah-terutama yang telah berpartisipasi aktif mengirimkan karyanya dalam ajang ini.

Kegiatan lomba  video pendek dan dialog tersebut nantinya diharapkan dapat menumbuhkan   kesadaran kolektif tentang pentingnya rasa kebangsaan dan nasionalisme dikalangan pemuda dan perempuan. Data lengkap peserta lomba dapat didownload di sini. (din).

Tentang fkptjateng