Templates by BIGtheme NET
Rumah » Event » Penanganan Terorisme Harus Extra Ordinary
Ketua FKPT Jateng Dr. Najahan Musyafak, MA.
Ketua FKPT Jateng Dr. Najahan Musyafak, MA.

Penanganan Terorisme Harus Extra Ordinary

Ketua FKPT Jateng Dr. Najahan Musyafak, MA.

Ketua FKPT Jateng Dr. Najahan Musyafak, MA.

SEMARANG, suaramerdeka.com – Upaya penanganan kasus terorisme, pemerintah telah menaruh perhatian khusus. Seperti penanganan kasus-kasus lainnya. Oleh sebab itu, perlu ekstra ordinary. Artinya, penanganan harus menyeluruh.

Demikian pernyataan DR H Najahan Musyafak Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jateng didampingi Sekretaris Dandan Febri Herdiana SE MM kepada wartawan di RM Saung Dapoer Kampoeng Semarang, beberapa waktu lalu. Lebih lanjut Najahan mengatakan, persoalan deradikalisasi kasus terorisme, tidak semudah membalikkan telapak tangan. “Karena menyangkut: ideologi, pola pikir, kesadaran. Maka dari itu, deradikalisasi juga mengajak pakar, psikolog, juga tokoh pengusaha agar para mantan teroris membuka usaha lebih positif,”jelasnya.

Soal target deradikalisasi, adalah melalui proses. “Yaitu mengubah dari berpikir radikal menjadi berpikir nasional. Bahkan untuk menangani satu orang tersangka terorisme, tidak bisa dilakukan setahun. Mungkin bisa lebih. Soal mereka kambuh lagi, mereka dalam pengawasan intelejen,”tandasnya.
(Nugroho Wahyu Utomo/ CN40/ SM Network)

Tentang fkptjateng