Templates by BIGtheme NET
Rumah » Tak Berkategori » Muslimat-BNPT Resmikan FKPT Jawa Tengah
pengukuhan-pengurus-FKIP

Muslimat-BNPT Resmikan FKPT Jawa Tengah

Semarang – Koordinasi Pencegahan Terorisme itu harus diperkuat untuk mencegah terorisme meluas, hal tersebut yang menjadi tujuan FKPT (Forum Koordinasi Pencegahan Teroris) dibentuk. Dan siang tadi, pengukuhan pengurus FKPT Cabang Jawa Tengah dilaksanakan di Hotel Novotel Semarang yang langsung dipimpin Kepala BNPT Drs. Ansyaad Mbai.

Para pengurus yang dilantik antara lain, Deputi BNPT sebagai Supervisor, Ketua Drs. H. Najahan Musyafak, MA, Sekretaris Drs Eko Prihadi, Bendahara Dr. H. Hasan Asy’ari Ulamai, M. Ag, dan beberapa ketua bidang lainnya yang menangani agama, pendidikan, ekonomi, sosial, budaya dan lainnya.

Hadir dalam pelantikan FKPT antara lain, Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo beserta ibu Sri Bibit Waluyo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Hardiono Sarono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Didiek S. Triwidodo dari jajaran Muspida Jawa Tengah, Ketua Umum PP Muslimat NU Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kepala BNPT Drs. Ansyaad Mbai, dari Radikalisme dan strategi penanggulangannya DR. HC. H. As’ad Said Ali, Forum pimpinan Daerah dan para Muslimat se Jawa Tengah.

Dalam sambutannya kepala BNPT Drs. Ansyad Mbai mengatakan bahwa pembentukan FKPT sebagai forum koordinasi pencegahan terorisme, apabila sudah dibentuk diharapkan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, supaya pergerakan terorisme dipersempit.

Selain itu, peran tokoh agama dan masyarakan sangat penting guna membangun sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat.

“FKPT merupakan sebuah forum koordinatif yang bersifat non partisan, sehingga diharapkan mampu merangkul seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, pemerintah daerah, agama, unsur TNI/Polri, serta institusi pendidikan dalam upaya mencegah berkembangnya radikal terorisme di tengah masyarakat,” ungkap Kepala BNPT Drs. Ansyaad Mbai di Novotel.

Dengan dibentuknya FKPT lanjut Mbai ini diharapkan terciptanya kesadaran masyarakat bahwa terorisme bukan merupakan semata tugas dari institusi TNI/ Polri, tetapi juga tanggung jawab dan kepentingan bersama dari masyarakat itu sendiri.

“Melalui FKPT diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif untuk mencegah berkembangnya paham dan terjadinya aksi radikal terorisme,” pungkasnya. (ham/bye)

Tentang admin

Kemampuan saya mencari sumber berita yang aktual, memukau dan dapat dipercaya kredibilitasnya, membuat saya bergabung dengan JalanDamai ini. Saya memberikan informasi yang independen dan konsisten dengan Perjuangan.